Sinar Mas Land Gelar Rapid Test Drive-Thru Gratis di BSD City

Masyarakat yang ingin memastikan kondisi tubuhnya aman dari penularan Covid-19, bisa mengikuti tes cepat atau rapid test. Hari ini, Kamis (7/5) hingga Minggu (10/5) sedang dilakukan rapid test secara gratis di BSD, Kabupaten Tangerang.

Rapid test tersebut dilakukan secara drive-thru area parkir BSD Xtreme Park. Group Division Head Digital Ventures & Emerging Business Sinar Mas Land Herry Santoso mengatakan, pihaknya menyediakan dua jalur untuk melayani tes cepat dengan sistem drive-thru. Yakni, jalur untuk sepeda motor dan mobil.

“Kami sangat ingin membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19. Kali ini dukungan kami berikan dengan penyediaan jasa rapid test drive-thru dalam kerja sama dengan Homecare24,” ujar Herry Santoso kepada JawaPos.com, Kamis (7/5).

Penumpang mobil mengikuti Rapid Test Drive-thru di BSD Extreme Park, Tangerang Selatan, Kamis (7/5). (For JawaPos.com)

Tes cepat itu dilakukan secara gratis dan terbuka bagi segala lapisan masyarakat. Terutama masyarakat yang saat ini masih harus tetap bekerja di luar rumah. Contonyah, tenaga medis, pekerja harian, dan lain sebagainya.

“Semoga program ini dapat memberi keringanan dan kesehatan bagi masyarakat luas,” ujar Herry.

CEO Homecare24 Theresia Lumban Gaol menambahkan, pihaknya menyediakan 100.000 rapid test kit (serology) yang akan dilaksanakan di beberapa lokasi. Untuk di BSD Extreme Park disediakan 2.000 rapid test secara gratis kepada seluruh masyarakat.

“Kami juga mendatangkan 100 perawat lengkap dengan APD yang bertugas selama pemeriksaan berlangsung. Bagi warga yang ingin mengikuti layanan tersebut, mereka harus mendaftar terlebih dahulu di aplikasi Homecare24 untuk mengetahui jadwal tes,” ujarnya.

Tes cepat itu setiap harinya dikuota sebanyak 600 peserta. Untuk setiap jamnya hanya melayani 55 orang.

 

Sumber: Jawa Pos