Hal Baik Hari Ini – Edisi 7 – Jumat, 8 Mei 2020

Kasus-kasus baru dari pandemi virus corona (Covid-19) di Indonesia masih terus bertambah. Hingga Kamis (7/4/2020), hampir 13 ribu orang telah terinfeksi.

Kendati demikian, selalu ada berita-berita baik yang jadi pengharapan. Berita-berita positif ini sangat dibutuhkan agar masyarakat tetap sabar dan dapat melewati masa krisis ini dengan baik.

Mari selalu melindungi diri dan sesama, mengenakan masker jika keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak..

Berikut enam kabar baik dari penanganan Covid-19 pekan ini:

 

1. Ventilator buatan dalam negeri segera diproduksi massal

Menteri Riset dan Teknologi yang juga Kepala Badan Riset dan Inovasi (BRIN), Bambang Brodjonegoro menargetkan ventilator buatan dalam negeri akan diproduksi massal minggu depan. Nantinya kapasitas produksi ventilator ditargetkan mencapai 100 unit per minggu per pabrik.

Baca berita selengkapnya di sini.

 

2. Asuransi Sinar Mas serahkan bantuan alat kesehatan

Asuransi Sinar Mas menyerahkan bantuan alat kesehatan untuk dokter dan perawat di RSUD Dolok Sanggul dan 12 Puskesmas di Kab. Humbang Hasundutan, Sumatera Utara. Bantuan berupa multivitamin, sarung tangan, masker kain, masker bedah, dan masker N95. Selain itu bantuan face shield, hasil kerja sama dengan PT Berau Coal juga turut diberikan untuk RSUD Dolok Sanggul.

Baca berita selengkapnya di sini.

 

3. Antibodi untuk mencegah virus corona telah ditemukan!

Para peneliti di Universitas Utrecht, Pusat Medis Erasmus dan Harbour BioMed (HBM) mengumumkan telah menemukan antibodi monoklonal manusia untuk mencegah virus corona. Antibodi ini menyerang protein mahkota pada tubuh virus tersebut. Terobosan ini merupakan berita baik di tengah pencarian vaksin dan upaya lain untuk perawatan Covid-19.

Baca berita selengkapnya di sini.

 

4. Grup ITC salurkan ribuan paket sembako

ITC Group memberikan bantuan 5.000 paket sembako untuk warga sekitar ITC di DKI Jakarta dan Kota Depok. Bantuan ini diterima secara simbolis oleh Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Menghantara pada (30/4). Pemberian bantuan ini merupakan bagian dari gerakan ITC Group Peduli, yang merupakan bagian dari Sinar Mas Land.

Baca berita selengkapnya di sini.

 

5. Penyerahan bantuan ETF Peduli Covid-19

Bantuan tahap ke-1 untuk keluarga besar Sinar Mas yang terdampak pandemi telah diserahkan pada Senin (4/5). Bantuan ini merupakan hasil donasi ribuan karyawan berbagai pilar usaha Sinar Mas dalam program Eka Tjipta Foundation (ETF) Peduli Covid-19.

 

6. SehatQ gelar drive-thru rapid-test Covid-19

Klinik kesehatan SehatQ bekerja sama dengan Sinar Mas Land menghadirkan pemeriksaan cepat (rapid test) Covid-19 dengan sistem drive-thru. Kegiatan ini berlangsung hanya selama dua hari, mulai Jumat, 8 Mei 2020 hingga Sabtu, 9 Mei 2020 mulai pukul 10.00-14.00 WIB di area parkir ITC Kuningan, Jakarta.

Masyarakat yang ingin memastikan kondisi tubuhnya aman dari penularan Covid-19 bisa datang langsung ke lokasi atau mendaftar terlebih dahulu melalui Customer Service Klinik SehatQ via WhatsApp (0812-9695-0844/ 0813-9876-8339).

 

Cek risiko COVID-19 secara mandiri yuk! Kunjungi www.sehatq.com untuk info selengkapnya.

 

 

Baca Juga:

Hal Baik Hari Ini – Edisi 1 – Jumat, 27 Maret 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 2 – Jumat, 3 April 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 3 – Jumat, 10 April 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 4 – Jumat, 17 April 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 5 – Jumat, 24 April 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 6 – Jumat, 1 Mei 2020