Sinar Mas Land Serahkan Bantuan Pangan

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berdampak sangat besar terhadap kesehatan dan ekonomi masyarakat. Untuk meringankan beban masyarakat, Sinar Mas Land menyerahkan paket bantuan bahan pangan kepada 250 warga yang terdampak PSBB di wilayah Tangerang Raya.

Managing Director President Office Sinar Mas, Saleh Husin, dan Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe, menyerahkan bantuan itu secara simbolis kepada perwakilan warga di Kampung Dadap, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Sabtu (6/6/2020).

Bantuan pangan berisi beras, minyak goreng, mi instan, sarden, sirup, minuman kemasan, dan makanan ringan bertujuan membantu warga sekitar proyek Sinar Mas Land yang terdampak pandemi covid-19.

Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dhony Rahajoe, menyampaikan bahwa perusahaan terus berupaya membantu sesama, khususnya warga yang terdampak Covid-19.

“Semoga gerakan kemanusiaan ini dapat membantu meringankan beban saudara- saudara di sekitar kita,” ucap Dhony.

Wartawan senior dan presenter televisi Andy F. Noya yang juga ikut hadir menambahkan, langkah Sinar Mas Land dapat menjadi teladan bagi perusahaan lain dalam mewujudkan nilai-nilai gotong royong untuk meringankan beban berat masyarakat sekitar, terutama pada saat masa pandemi Covid-19.

Untuk menghindari kerumunan warga, bantuan tersebut akan langsung disalurkan petugas RW Kampung Dadap kepada warga terdampak covid-19.

Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husin mengatakan, perusahaan terpanggil meringankan beban masyarakat yang terdampak pemberlakuan PSBB akibat Covid-19.

“Terkait dengan itu, Sinar Mas Land terpanggil untuk hadir di tengah masyarakat guna berbagi meringankan derita sebagian masyarakat akibat pandemi covid-19 melalui program corporate social responsibility (CSR)-nya,” ujarnya.

Sebelumnya, pada 21 Mei 2020, Sinar Mas Land juga menyerahkan paket bantuan bahan pangan kepada 500 warga Cipondoh, Kota Tangerang. Hal tersebut dilakukan bersama dengan Rano Karno selaku tokoh masyarakat setempat dan Gubernur Banten periode 2015-2017 yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI.

 

 

Sumber: Media Indonesia