Hal Baik Hari Ini – Edisi 11 – Jumat, 5 Juni 2020

Sebagai upaya menjaga roda perekonomian tetap berjalan, mulai pekan depan beberapa kegiatan seperti perkantoran, transportasi, rekreasi, hingga olahraga akan dimulai kembali. Tentunya dengan beberapa aturan dan pembatasan.

Dengan dibuka kembali kegiatan perkantoran, maka sebagian besar pekerja yang sempat bekerja dari rumah kini akan kembali masuk kantor. Namun, Pemprov DKI menegaskan bahwa karyawan yang bekerja di kantor dibatasi maksimal 50 persen dari total karyawan, sedangkan sisanya tetap bekerja dari rumah. Perusahaan harus membagi jam kerja karyawan yang bekerja di kantor.

Selain itu, para pekerja harus taat dalam menerapkan prokotol kesehatan, di antaranya adalah selalu mengenakan masker saat berangkat dan selama di tempat kerja, rajin mencuci tangan pakai sabun, dan selalu menjaga jarak saat berada di tengah keramaian.

Pekan ini, kami telah menghimpun enam berita baik terkait penanganan Covid-19, antara lain:

 

1. Indonesia akan melakukan uji klinis vaksin Covid-19.

Kabar gembira! Indonesia akan melakukan uji klinis terhadap vaksin virus corona pada bulan Juni. Vaksin yang diberi nama GX-19 ini sebelumnya telah diujicobakan kepada primata dan terbukti mampu menghasilkan antibodi yang dapat menetralisir virus corona. Semoga uji klinis nanti membuahkan hasil yang menggembirakan ya.

Baca berita selengkapnya di sini.

 

2.Alat Pelindung Diri buatan anak bangsa disertifikasi WHO.

Baju alat pelindung diri keseluruhan (APD Coverall) buatan dalam negeri akhirnya mendapatkan sertifikat dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Bahan pembuatan baju ini berasal dari dalam negeri dan produksinya berada di bawah naungan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 bekerja sama dengan sejumlah asosiasi tekstil dan garmen.

Baca berita selengkapnya di sini.

 

3. Berau Coal donasikan alat rapid test.

PT Berau Coal menyerahkan sebanyak 500 alat Rapid Test Diagnostic (RDT) kepada Pemerintah Kabupaten Berau yang diterima Kepala Dinas Kesehatan Berau, Iswahyudi, Selasa (2/6). Ke-500 alat RDT akan dibagi ke tiga lokasi yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Abdul Rivai, RS Covid-19 Berau, juga Dinas Kesehatan setempat.

Baca berita selengkapnya di sini.

 

4. Kasus Covid-19 di Jawa Barat terus menurun.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan kasus virus corona di wilayahnya terus mengalami penurunan. Hingga Rabu (3/6), angka reproduksi efektif (Rt) atau indeks penularan Covid-19 di Jabar turun, dari semula di angka 0,97 menjadi 0,67.

Baca berita selengkapnya di sini.

 

5. Program ETF Peduli Covid-19 bergulir hingga akhir Juli 2020

Program Eka Tjipta Foundation (ETF) Peduli Covid-19 masih dibuka sampai akhir Juli 2020. Melalui program ini, ribuan paket bantuan telah disalurkan kepada karyawan Sinar Mas yang terdampak pandemi.

Untuk Anda yang belum, atau ingin berdonasi kembali, salurkan bantuan Anda melalui link berikut: https://pedulisehat.id/etfpedulicovid19 atau transfer ke: Bank Sinarmas, No Rek. 005-306-2881 a/n ETF PEDULI COVID-19.

 

6. Pemprov DKI tetapkan masa transisi.

Pemprov DKI Jakarta kembali memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) DKI Jakarta mulai hari Jumat (5/6) sampai 30 Juni nanti. Tidak hanya itu, bulan ini juga ditetapkan sebagai masa transisi sebelum menuju new normal. Beberapa kegiatan secara perlahan akan diizinkan beroperasi, namun berdasarkan prinsip-protokol kesehatan.

 

Cek risiko COVID-19 secara mandiri yuk! Kunjungi www.sehatq.com untuk info selengkapnya.

 

 

Baca Kembali:

Hal Baik Hari Ini – Edisi 1 – Jumat, 27 Maret 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 2 – Jumat, 3 April 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 3 – Jumat, 10 April 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 4 – Jumat, 17 April 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 5 – Jumat, 24 April 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 6 – Jumat, 1 Mei 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 7 – Jumat, 8 Mei 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 8 – Jumat, 15 Mei 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 9 – Jumat, 22 Mei 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 10 – Jumat, 29 Mei 2020