Hal Baik Hari Ini – Edisi 19 – Kamis, 6 Agustus 2020

Pekan ini, beberapa berita baik hadir. Tidak hanya terkait penanganan Covid-19, tapi juga dari dunia pendidikan.

1. Perjuangan Memajukan Pendidikan di Pedalaman

Berita pertama datang dari inisiatif keren para guru di SD Eka Tjipta Cantung, di Kab. Kotabaru, Kalimantan Selatan. Menyadari banyak muridnya yang sulit melakukan proses pembelajaran jarak jauh atau school from home karena kendala internet, para guru di sana berinisiatif mendatangi satu per satu muridnya.

Tidak hanya itu, mereka juga membuat pembelajaran jadi lebih efektif dan tetap mematuhi protokol kesehatan.
Menurut para guru, pandemi bukan halangan untuk memajukan pendidikan di daerah pedalaman. Semoga inisiatif ini menginspirasi para guru lain di luar sana ya.

Baca berita selengkapnya di sini.

 

2. Uji Klinis Vaksin Covid-19 Membuahkan Hasil

Berita baik hadir terkait perkembangan vaksin di Indonesia. Selain vaksin Sinovac yang lagi tahap uji klinis, ada juga vaksin Merah Putih buatan Lembaga Eijkman. Mereka menargetkan vaksin ini sudah tersedia tahun depan. Doain yuk gaes!

Baca berita selengkapnya di sini.

 

3. Gerakan Masker Untuk Sesama

Sebuah gerakan bagus banget diinisiasi oleh Tzu Chi Sinar Mas. Gerakan bernama #MaskerKainUntukSesama ini, Tzu Chi Sinar Mas mengajak kita semua berdonasi untuk memberikan masker kain kepada masyarakat yang membutuhkan.

Mari kita ikut berdonasi dengan mengunjungi website pedulisehat.id/maskerkainuntuksesama

 

Bicara tentang donasi, sudah tahu kan kalau program ETF Peduli Covid-19 diperpanjang hingga 31 Agustus 2020? Program yang diperuntukkan untuk membantu sesama keluarga Sinar Mas yang terdampak pandemi Covid-19 ini sudah mengumpulkan donasi lebih dari Rp2,5 miliar. Dari dana tersebut, sudah lebih dari 8 ribu karyawan Sinar Mas yang terdampak pandemi mendapatkan bantuan dari Program Eka Tjipta Foundation (ETF) Peduli Covid-19.

Untuk Anda karyawan Sinar Mas, mari bantu sesama keluarga Sinar Mas dengan menyalurkan bantuan melalui https://pedulisehat.id/etfpedulicovid19 atau transfer ke Bank Sinarmas, No Rek. 005-306-2881 a/n ETF PEDULI COVID-19.

 

 

Cek risiko terkena virus corona secara mandiri di rumah yuk! Kunjungi www.sehatq.com untuk info lebih lanjut.