Sinar Mas Serahkan Bantuan Pendidikan ke Pelajar Suku Sakai Kandis

Sinar Mas Agribusiness and Food melalui anak usahanya PT Ivo Mas Tunggal menyerahkan bantuan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) Program Tahun 2020 untuk delapan putra putri Suku Sakai Kandis melalui yayasan Sakai Mandiri Kandis di Kantor Besar Kebun Nenggala Estate Kampung Sam-Sam, Kecamatan Kandis, Kabupaten Siak, Riau.
Dana bantuan sekolah ini bertujuan untuk mendukung anak-anak Suku Sakai Kandis menempuh jenjang pendidikan Diploma/Sarjana di Perguruan Tinggi Swasta/Negeri di Provinsi Riau.

CEO Perkebunan Sinar Mas Agribusiness and Food Wilayah Riau Franciscus Costan mengatakan, dukungan pendidikan bagi anak anak Suku Sakai telah dijalankan perusahaan sejak 2017 meskipun masih mempunyai keterbatasan aspek sarana dan prasarana, pihaknya mengapresiasi semangat besar mereka untuk menempuh pendidikan ke perguruan tinggi.

Dengan mendapatkan kesempatan yang sama seperti mayoritas penduduk pendatang, Sinar Mas berharap anak -anak suku Sakai Kandis yang merupakan penduduk asli Riau juga dapat meraih mimpi.

Suku Sakai merupakan salah satu suku asli Riau yang dulu dipercaya memiliki pola hidup berpindah pindah atau nomaden, kehidupan suku tersebut dikenal dekat dan bergantung pada hutan serta sungai. Suku Sakai umumnya bermukim di Kandis, Balai Pungut, Kota Kapur, Minas Duri, Sungai Siak dan Sungai Apit.

Kegiatan pengembangan yang mendukung kemajuan hidup masyarakat Sakai tentu menjadi perhatian khusus bagi Sinar Mas Agribusiness and Food yang diupayakan dalam beberapa program CSR perusahaan.

“Tidak hanya pemberian SPP  bagi anak anak Suku Sakai Kandis di sekolah swasta mulai dari tingkat sekolah dasar, SMA hingga jenjang pendidikan Diploma/Sarjana, perusahaan juga memberikan bantuan dalam bidang pendidikan berupa pemberian seragam sekolah, tas, buku, alat tulis serta sepatu,” ujarnya.

Dalam prosesi penyerahan SPP, Ketua Yayasan Sakai Mandiri Husai mengucapkan rasa bahagia dan terima kasih kepada Sinar Mas Agribusiness and Food.

Sinarmas Agribusiness and Food percaya bahwa pendidikan sangat penting bagi generasi muda terutama yang tinggal di pedesaan agar mereka dapat meraih mimpi serta mempunyai kehidupan yang lebih baik di masa depan.

Pada tahun 2019, perusahaan memberikan dukungan bagi lebih dari 280 sekolah mulai dari tingkat taman kanak kanak hingga sekolah menengah atas dan hingga 2019  telah menyediakan dana anggaran senilai US$ 2,4 juta untuk program beasiswa.

Sumber: Investor