Sinar Mas Wakafkan 1.000 Al-Qur’an untuk Gunung Kidul

Lebih dari 1.000 Al-Qur’an diwakafkan kepada sejumlah pondok pesantren di Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Wakaf diberikan oleh Yayasan Muslim Sinar Mas untuk merayakan 82 Tahun Sinar Mas. Penyerahan dilakukan Selasa (13/10) di Komplek Masjid Agung Al Ikhlas, Jalan Brigjen Katamso 3, Kepek II, Wonosari, Gunung Kidul.

Wakaf Yayasan Muslim Sinar Mas dilakukan menggandeng BenihBaik.com sebagai crowdfunding platform terpercaya dan juga JNE untuk melakukan distribusi Wakaf Al-Qur’an.

Mereka mengajak serta masyarakat untuk turut berbagi kebaikan dengan mendonasikan Al-Qur’an melalu platform crowdfunding. Setiap Al Quran yang terkumpul dari donasi tersebut, jumlahnya akan digandakan oleh APP Sinar Mas dengan jumlah maksimal mencapai 10.000 Al-Qur’an. Biaya untuk pengadaan satu buah Al-Qur’an ini senilai Rp47 ribu.

“Atas nama Pemerintah dan masyarakat muslim Kabupaten Gunung Kidul mengucapkan terimakasih kepada Yayasan Muslim Sinar Mas, BenihBaik.com dan JNE atas program bantuan Mus’af Al-Qur’an yang disalurkan melalui Pimpinan Daerah Muhammdaiyah (PDM) Gunung Kidul. Semoga bisa membantu meningkatkan iman dan taqwa masyarakat,” ujar Kabag Kesra Kabupaten Gunung Kidul, Aziz Saleh yang hadir dalam acara tersebut.

Aziz Saleh berharap kerja sama bisa dikembangkan pada program-program sosial yang lain demi kesejahteraan masyarakat. Dan pada PDM agar segera di tasyarufkan ke masjid2, pondok pesantren dan sekolah-sekolah yang membutuhkan, sehingga bisa segera dimanfaatkan.

Sebelumnya Ketua Umum Yayasan Muslim Sinar Mas Saleh Husin saat virtual press conference pada Selasa (14/09) menjelaskan bahwa Indonesia sebagai negara berpenduduk muslim terbesar di dunia, masih menghadapi masalah kurangnya ketersediaan Al-Qur’an. Dengan kebutuhan mencapai 4-5 juta mushaf per tahun, kemampuan pemerintah menyediakan baru sekitar 1 juta mushaf per tahun. Akibatnya, Kementerian Agama menyatakan sebanyak 65 persen umat muslim Indonesia belum mampu membaca Al-Qur’an.

Sejak tahun 2008, APP Sinar Mas telah mendonasikan lebih dari 900 ribu mushaf Al-Qur’an, 150 ribu buku panduan membaca Al-Qur’an atau Juz Amma, juga 300 set Al-Qur’an Braille bagi tuna netra, baik melalui mitra, maupun pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di berbagai wilayah. Tahun ini, APP Sinar Mas berencana mewakafkan hingga 150.000 mushaf, berikut 25.000 Juz Amma.

 

Sumber: Timlo.net