Asuransi Sinar Mas Jualan Produk Melalui TikTok

Asuransi Sinar Mas (ASM) menambah kanal penjualan produk asuransi di Tik Tok bisnis untuk memperluas cakupan penjualan kepada konsumen, terutama calon nasabah dari generasi milenial.

Hal ini dilakukan ASM seiring dengan perubahan perilaku masyarakat yang beralih ke platform digital dan penetrasi pengunduh aplikasi TikTok di Indonesia.

Selain itu, ASM mengoptimalkan TikTok sebagai kanal digital untuk menggenjot literasi keuangan ke publik di ranah virtual.

“Kami (Asuransi Sinar Mas) dalam waktu dekat ini akan ada di aplikasi TikTok,” ujar Dumasi M. M. Samosir, Direktur ASM, pada Selasa (3/11/2020).

Saat ini ASM sudah memiliki akun media sosial, antara lain Facebook, Twitter, You Tube, dan Instagram. Penambahan kanal digital ini diharapkan dapat memudahkan nasabah dan calon nasabah ASM untuk mengakses pembelian dan informasi mengenai seluruh produk asuransi ASM, termasuk produk asuransi terbaru mereka, yaitu Simas Travel.

Simas Travel merupakan produk asuransi perjalanan yang memberikan perlindungan saat melakukan perjalanan, baik perjalanan bisnis maupun perjalanan wisata. Peluncuran Simas Travel ini dilatarbelakangi oleh kondisi pandemi Covid-19 yang memicu pemerintah menerapkan peraturan yang membatasi mobilitas masyarakat berpergian lintas daerah dan negara.

Seperti yang sudah diketahui bersama, pemerintah telah melonggarkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk mendorong perekonomian yang beriringan dengan mengampanyekan protokol kesehatan 3M (menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan).

“Sesuai dengan misi perusahaan untuk selalu melakukan inovasi produk, ASM meluncurkan perluasan jaminan Covid-19 produk Simas Travel. Jaminan ini kami siapkan untuk nasabah yang harus melakukan perjalanan bisnis dan perjalanan mendesak lainnya di dalam negeri maupun ke luar negeri,” tutur Dumasi.

Terdapat 2 jenis asuransi yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan, yaitu Simas Travel Overseas dan Simas Travel Domestik.

“Jaminan perluasan Covid-19 akan menjamin biaya perawatan medis akibat Covid-19 selama dalam perjalanan. Dengan adanya jaminan tambahan ini kami berharap dapat menjawab kebutuhan nasabah khususnya untuk mereka yang diharuskan melakukan perjalanan ke negara yang mensyaratkan adanya jaminan asuransi yang mengcover risiko akibat Covid-19”, lanjut Dumasi menambahkan.

Produk Simas Travel ini dapat diakses dan dibeli dengan online melalui mobile application Asuransi Sinar Mas Online yang tersedia untuk sistem operasi Android dan iOS, serta melalui situs sinarmas.co.id.

 

Sumber: swa.co.id