Meriahkan HUT RI ke-76 Dengan Twibbon dan Virtual Background Sinar Mas

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan berlangsung pada 17 Agustus 2021 tinggal beberapa hari lagi. Meskipun HUT RI tahun ini masih dalam suasana pandemi, berbagai cara dapat dilakukan untuk merayakannya. Salah satunya adalah dengan menggunakan Twibbon HUT RI ke-76.

Sebenarnya, apa sih Twibbon itu? Dilansir dari Macmillan Dictionary, Twibbon merupakan gabungan dari dua kata, yaitu ‘Twitter’ dan ‘Ribbon’. Karena pada awalnya, aktivitas Twibbon memang banyak digunakan di Twitter. Kini, penggunaannya lambat laun telah menyebar ke berbagai media sosial.

Twibbon dapat dikatakan sebuah gambar atau bingkai yang terdapat overlay atau kosong pada bagian tengahnya. Bagian yang kosong tersebut digunakan oleh warganet untuk menempel atau memasukkan foto. Biasanya, Twibbon digunakan untuk menunjukkan dukungan terhadap sesuatu.

Dalam merayakan HUT RI ke-76, Sinar Mas membuat Twibbon dengan tiga desain yang berbeda, sekaligus virtual background Zoom. Twibbon khusus HUT RI ke-76 dengan desain Sinar Mas bisa Anda gunakan bagi yang ingin merayakan momen dirgahayu Indonesia tahun ini yang mengangkat tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.

Ayo gunakan Twibbon berikut untuk merayakan 76 tahun Kemerdekaan Indonesia untuk dipasang atau diaplikasikan menjadi foto profil melalui media sosial, seperti Whatsapp, Facebook, hingga Instagram.

Twibbon Versi 1https://twb.nz/ri76sm-1

Twibbon Versi 2https://twb.nz/ri76sm-2
Twibbon Versi 3 – https://twb.nz/ri76sm-3

Berikut panduan singkat dalam menggunakan Twibbon Sinar Mas dalam memeriahkan HUT RI ke-76:

1. Klik desain yang Anda inginkan atau melalui tautan yang tertera di bawah Twibbon
2. Klik tombol “Pilih Foto Anda”
3. Pilih foto yang Anda kehendaki
4. Sesuaikan layout foto dan klik “Selanjutnya”
5. Setelah proses unggahan selesai, klik “Unduh Foto”
6. Simpan Twibbon ke galeri foto dan siap digunakan.

Virtual Background HUT RI ke-76

Selain Twibbon, kami juga membuat virtual background Zoom yang bisa Anda manfaatkan sebagai latar saat mengikuti rapat atau pertemuan daring. Ada lima desain bertema Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang bisa Anda simpan dan manfaatkan.

Berikut ini cara mengganti virtual background Zoom di PC atau laptop dengan mudah:

  1. Klik ikon User (foto Anda) di kanan atas, lalu klik Settings
  2. Setelah terbuka jendela berbagai menu, pilih menu Virtual Background
  3. Lalu klik ikon + di samping pilihan Choose Virtual Background. Nanti akan muncul popup box untuk mengunggah foto atau desain yang Anda inginkan.

Sedangkan untuk mengganti virtual background Zoom di aplikasi smartphone Anda, berikut caranya.

  1. Saat bergabung ke sebuah meeting, tekan menu tiga titik di pojok kanan bawah dan klik Menu
  2. Pilih Virtual Background
  3. Pilih background yang tersedia atau unggah foto/desain

Sebagai informasi, fitur Virtual Background paling ideal saat Anda menggunakan layar hijau (green screen) di belakang Anda, menggunakan cahaya ruangan yang memadai, atau Anda mengenakan pakaian yang kontras dengan latar belakang.

Selamat menggunakan Twibbon dan Virtual Background Zoom dengan desain Sinar Mas. Karena kita semua dari Sinar Mas siap berperan untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh!