Sinarmas Sekuritas Dukung Gelaran SimInvest Indonesia Open 2021

Pilar usaha Sinar Mas di bidang layanan keuangan, PT Sinarmas Sekuritas, melalui brand SimInvest berkesempatan menunjukkan dukungannya bagi perbulutangkisan Indonesia juga dunia dengan mensponsori perhelatan bulutangkis internasional paling akbar di Tanah Air, SimInvest Indonesia Open 2021. Ini menjadi kali pertama perusahaan investasi mensponsori turnamen level top di Tanah Air.

“Turnamen ini ditunggu-tunggu oleh para pecinta badminton di seluruh dunia, terlebih di Indonesia. Semangat dalam SimInvest Indonesia Open 2021 sejalan dengan semangat SimInvest mendukung perjuangan generasi muda meraih mimpi-mimpi mereka, termasuk membanggakan bangsa,” terang Komisaris Utama PT Sinarmas Sekuritas, Ferita Tanudjaja, Kamis (11/11/2021).

Turnamen prestisius yang masuk dalam BWF World Tour Super 1000 ini menyediakan hadiah total US$850.000 atau senilai lebih dari Rp12 miliar. Kejuaraan internasional ini akan berlangsung di Bali International Convention Centre & Westin Resort, Nusa Dua, Bali, 23-28 November 2021.

“Terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada perusahaan SimInvest yang menunjukkan komitmen nyata untuk ikut terlibat dan mendukung penuh kejayaan perbulutangkisan Indonesia. Komitmen dan kerjasama ini tentu kita sambut dengan tangan terbuka,” kata Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna dalam konferensi pers yang digelar secara daring.

Pemain Top Dunia Tampil di SimInvest Indonesia Open 2021
Ketua Umum PP PBSI Agung Firman Sampurna (kiri) bersama Fajar Alfian (pebulutangkis ganda putra) saat melakukan konferensi pers virtual terkait turnamen SimInvest Indonesia Open 2021

Turnamen SimInvest Indonesia Open 2021 merupakan turnamen level teratas yang hanya diikuti pemain top yang menduduki rangking 32 besar dunia. Jalannya pertandingan akan berlangsung dalam sistem bubble (gelembung) dan tanpa dihadiri penonton, lantaran pandemi Covid-19 belum berakhir di Tanah Air.

Menurut Agung, hadirnya para pemain top dunia akan membuat masyarakat di Tanah Air kembali dibuat demam bulutangkis, menyusul euforia keberhasilan Indonesia memboyong Piala Thomas yang ke-14 di Aarhus, Denmark, pada Oktober silam.

Pemain top dunia yang dipastikan tampil dalam SimInvest Indonesia Open 2021, di antaranya adalah Viktor Axelsen (Denmark), Kento Momota (Jepang), Chou Tien Chen (Chinese Taipei), Lee Zii Jia (Malaysia), Akane Yamaguchi (Jepang), Sindhu Pusarla (India), Ratchanok Intanon (Thailand), Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang) dll.

Sedangkan seluruh pemain terbaik dan terkuat yang dimiliki Indonesia juga akan ikut diboyong ke Bali. Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, Marcus Fernaldi/Kevin Sanjaya, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Rian Ardianto, peraih emas Olimpiade Tokyo Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dipastikan ikut berpartisipasi.

Poster gelaran SimInvest Indonesia Open 2021

Turnamen SimInvest Indonesia Open 2021 merupakan cikal bakal dari turnamen Indonesia Open yang pertama kali diselenggarakan di Jakarta pada tahun 1982. Cuma, pada 2020, karena pandemi Covid-19, turnamen Indonesia Open tidak diselenggarakan.

Sebagai sponsor utama turnamen, Komisaris Utama PT Sinarmas Sekuritas Ferita Tanudjaja menyebut jika semangat dalam SimInvest Indonesia Open 2021 sejalan dengan semangat SimInvest mendukung perjuangan generasi muda meraih mimpi-mimpi mereka, termasuk membanggakan bangsa.

“Turnamen ini ditunggu-tunggu oleh para pecinta badminton di seluruh dunia, terlebih di Indonesia. Kami percaya, dimana ada kemauan, keinginan untuk terus belajar, berlatih dan bekerja keras, maka akan ada jalan yang terbuka,” pungkas Ferita.