Presiden Pantau Vaksinasi di Marunda Refinery Sinar Mas Agribusiness & Food

Menjadikan kesehatan diri dan lingkungan sekitar sebagai landasan meningkatkan produktivitas kerja melandasi dukungan Sinar Mas dalam pemberian vaksinasi Covid-19 kepada karyawan.

Kamis (24/2/2022), Presiden Joko Widodo meninjau langsung pelaksanaan Percepatan Pelaksanaan Vaccine Booster Sektor Industri di Sinar Mas Agribusiness & Food Marunda Refinery, Biodiesel, R&D Center, Bekasi.

Kegiatan ini turut dihadiri Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Managing Director Sinar Mas Ferry Salman, dan Ketua Umum Eka Tjipta Foundation Hong Tjhin.

Presiden Joko Widodo meninjau langsung pelaksanaan pelaksanaan Vaccine Booster di Sinar Mas Agribusiness & Food Marunda Refinery, Biodiesel, R&D Center, Bekasi.

Tidak kurang dari 1.000 akseptor mendapatkan vaksinasi ketiga menggunakan AstraZeneca, yang selain karyawan Sinar Mas, sebanyak 500 di antaranya adalah warga masyarakat sekitar.

“Kami menjalankan kebijakan pemerintah yang mengizinkan sektor industri esensial beraktivitas dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, dengan mempercepat jangkauan vaksinasi. Tak saja bagi karyawan, namun juga masyarakat sekitar kami,“ kata Managing Director Sinar Mas, Ferry Salman, saat ditemui di lokasi kegiatan.

Karyawan menerima vaksin booster di Marunda Refinery

Dari Marunda, Presiden juga memantau pelaksanaan vaksinasi booster di sejumlah lokasi melalui televideo. Jokowi menyatakan, kawasan industri menjadi salah satu prioritas vaksinasi booster.

“Segera vaksin yang ada dihabiskan, kita ingin sektor produksi (dan) kawasan industri tidak terganggu karena Covid. Semuanya harus berjalan terus. Produksi jalan terus, ekspor jalan terus, sehingga seluruh ekonomi kita bisa berjalan dengan baik,” pesan Jokowi.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden bersama rombongan menyempatkan pula meninjau fasilitas pergudangan di Marunda Refinery, guna memastikan ketersediaan dan penyaluran minyak goreng.

Sebagai informasi, lebih dari 80.000 karyawan Sinar Mas beserta lebih dari 187.000 mitra serta pemasoknya, yang tersebar pada berbagai pilar bisnis di seluruh Indonesia telah mendapatkan vaksinasi, dan kini tengah melengkapi vaksinasi ketiga.