Bazaar Minyak Goreng Sinar Mas di Mapolres Karawang Diserbu Emak-Emak

Menjelang bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah, Sinar Mas menggelar Bazar Minyak Goreng Ramadan (BMGR) 2023 di Markas Polres Karawang, Rabu (15/3/2023). Kegiatan ini sekaligus meramaikan Operasi Pasar Murah yang diadakan oleh Polres Karawang.

Ribuan masyarakat Karawang yang didominasi emak-emak datang sejak pagi menyerbu Mapolres Karawang yang beralamat di Jalan Surotokunto No. 110, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Langit mendung dan gerimis tidak menyurutkan antusiasme warga untuk antre melakukan pembelian.

Sedikitnya, ada 26 komoditas pangan yang diperjualbelikan di pasar murah dengan banderol di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET). Tidak dapat dimungkiri, minyak gorenglah yang menjadi primadona dan daya tarik utama.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono menjelaskan, operasi pasar merupakan salah satu upaya yang ditempuh untuk mengendalikan harga beberapa komoditas yang berpotensi merangkak naik saat menjelang Ramadan.

“Kepolisian Republik Indonesia berkolaborasi dengan Forkopimda dan stakeholder terkait untuk membantu masyarakat dan turut serta menekan laju inflasi di Kabupaten Karawang,” ujar Kapolres Karawang.

Dalam kegiatan tersebut, Sinar Mas menyalurkan sebanyak 4.000 liter minyak goreng kemasan premium dengan harga Rp15.000 per liter. BMGR merupakan wujud nyata Sinar Mas dalam mendukung Pemerintah untuk menjamin ketersediaan minyak goreng bagi masyarakat menjelang Ramadan.

Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana yang ikut meninjau kegiatan memuji kolaborasi yang dilakukan oleh Polres Karawang dengan Sinar Mas. Ia berharap sembako yang ditawarkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat jelang bulan suci Ramadan.

“Mudah-mudahan kegiatan serupa dapat dilakukan seluruh stakeholder yang ada di Karawang,” pungkas Teh Cellica, panggilan akrab Bupati Karawang.

Sementara itu, dari pihak Sinar Mas turut hadir Senior Advisor Chairman Office Sinar Mas Land, Sanny Iskandar dan GM Corporate Affairs PT SMART Tbk, Irwanda.

Setidaknya 40 pelaku UMKM binaan Polres Karawang juga turut memeriahkan operasi pasar murah tersebut.