Sinarmas Asset Management Jalin Kerja Sama Strategis dengan KB Bukopin

PT Sinarmas Asset Management mengumumkan kerja sama strategis dengan PT Bank KB Bukopin Tbk pada Rabu (1/2/2023). Kerja sama ini menandai dimulainya KB Bukopin sebagai Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) yang bertugas melakukan penjualan efek reksa dana berdasarkan kontrak kerja sama dengan Manajer Investasi Pengelola Reksa Dana.

Para nasabah perbankan KB Bukopin kini dapat melakukan transaksi pembelian (subscription), penjualan kembali (redemption), dan pengalihan (switching) terhadap kelima produk reksadana unggulan Sinarmas Asset Management, antara lain: Danamas Rupiah Plus, Danamas Pasti, Simas Syariah Pendapatan Tetap, Simas Satu Prima, dan Simas Saham Maksima.

Nota kesepahaman (MoU) antara manajer investasi dan perusahaan jasa perbankan ini ditandatangani langsung oleh Alex Setyawan WK sebagai Direktur Utama Sinarmas Asset Management dan Robby Mondong sebagai Wakil Direktur Utama KB Bukopin. Kegiatan ini berlangsung di Banking Hall KB Bukopin, Pancoran, Jakarta Selatan.

“Kerja sama ini sangat penting untuk semakin mendekatkan akses investasi ke seluruh lapisan masyarakat dalam bertransaksi di produk-produk reksa dana Sinarmas Asset Management. Seiring dengan meningkatnya optimisme terhadap pemulihan ekonomi, kami berharap para nasabah KB Bukopin dapat memanfaatkan keunggulan dari kelima produk investasi kami untuk mencapai tujuan finansial mereka,” jelas Direktur Utama Sinarmas Asset Management, Alex Setyawan WK.

Sementara itu, KB Bukopin pun menyambut baik kerja sama ini sebagai komitmen untuk terus memberi nilai tambah kepada para nasabahnya. “Kami menyambut baik kerja sama ini sebagai komitmen untuk terus bertransformasi dan berinovasi dalam menyediakan jasa keuangan terintegrasi,” kata Wakil Direktur Utama KB Bukopin, Robby Mondong.

Dengan adanya kerja sama strategis ini, maka PT Sinarmas Asset Management hingga saat ini mempunyai 23 saluran distribusi produk reksa dana meliputi gerai dan online. Sementara itu, Bank Bukopin akan mendistribusikan produk-produk reksa dananya melalui 43 kantor cabang utama yang beroperasi di 23 provinsi, beserta 174 kantor cabang pembantu lainnya.

Penandatangan kerjasama ini dihadiri langsung oleh Ferita Lie Direktur Sinarmas Multiartha, Jamial Salim (Direktur Sinarmas Asset Management), dan Genta Wira Anjalu (Chief Investment Officer Sinarmas Asset Management). Sementara itu, Pihak KB Bukopin dihadiri Woo Yeul Lee (Direktur Utama KB Bukopin).

Profil PT Sinarmas Asset Management

PT Sinarmas Asset Management merupakan perusahaan yang berfokus pada pengelolaan aset yang profesional dan prudensial, serta memberikan pelayanan yang terbaik kepada para nasabahnya dengan menyediakan berbagai layanan produk investasi seperti reksa dana pasar uang, reksa dana pendapatan tetap, reksa dana campuran, dan reksa dana saham.