Sinar Mas mewakafkan 5.000 mushaf Al Quran kepada Lembaga LAZIS

Sinar Mas dengan dukungan Asia Pulp & Paper Sinar Mas mewakafkan 5.000 mushaf Al Quran kepada NU Care-LAZIS NU (Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama). “Kegiatan wakaf adalah komitmen kami mendukung langkah pemerintah memperluas ketersediaan Al Quran di masyarakat,” kata Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin usai penyerahan simbolis kepada direktur Eksekutif NU Care-LAZISNU, Syamsul Huda di kantor PBNU,Jumat (9/7/2017).

Sejak tahun 2008,  APP Sinar Mas telah mendonasikan lebih dari 500 ribu mushaf Al Quran beserta buku panduan membaca Al Quran, Juz Amma, serta donasi Al Quran Braille bagi tuna netra, baik melalui mitra, maupun berbagai pilar bisnis Sinar Mas yang tersebar di sejumlah wilayah. Tahun ini, Sinar Mas berencana mewakafkan hingga 100 ribu mushaf. Khusus di bulan Ramadan intensitas kegiatan wakaf selalu ditingkatkan menggandeng lembaga pendidikan, organisasi kemasyarakatan, sosial serta potensi masyarakat lainnya.

Seluruh Al Quran yang diwakafkan, dibuat menggunakan Sinar Tech atau yang lebih dikenal sebagai Quran Paper (QPP), jenis kertas yang dikembangkan APP melalui PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. Tangerang guna menjawab kebutuhan umat muslim akan kertas berkualitas, dengan tekstur dan kualitas cetak khusus. Proses produksi QPP telah memenuhi kaedah kehalalan yang tersertifikasi Majelis Ulama Indonesia (MUI). “Kemitraan Sinar Mas dengan PB NU selama ini berbentuk terobosan yang mampu meningkatkan kualitas hidup dan ibadah warga nahdliyin, masyarakat luas pada umumnya. Kami, mengedepankan apa yang selama ini terkait dengan produk dan jasa yang kami sediakan,” kata Saleh Husin.

(Sumber : Tribunnews )