Hal Baik Hari Ini – Edisi 18 – Jumat, 24 Juli 2020

Pekan ini, beberapa berita baik terkait penanganan Covid-19 hadir, terutama tentang perkembangan vaksin corona. Hadirnya vaksin ini memang menjadi hal yang paling dinantikan.

Vaksin adalah cara paling efektif yang bisa menghentikan pandemi Covid-19 yang hingga saat ini sudah menginfeksi belasan juta jiwa di seluruh dunia.

Namun, selama menunggu hadirnya vaksin corona, Anda wajib mematuhi prokotol kesehatan, antara lain selalu mengenakan masker, rajin mencuci tangan pakai sabun atau membersihkan tangan dengan hand sanitizer, dan selalu menjaga jarak saat berada di tengah keramaian.

Berikut kami sampaikan kabar baik soal kondisi dan penanganan virus corona di Indonesia:

 

1. Indonesia siap lakukan uji klinis vaksin corona.

Indonesia segera melakukan uji klinis tahap ke-3 vaksin corona asal China, Sinovac pada Agustus mendatang. Jika uji klinis berjalan lancar, vaksin dapat mulai digunakan untuk keadaan darurat pada kuartal pertama 2021.

Baca berita selengkapnya di sini.

 

2. Angka kesembuhan semakin meningkat!

Angka kesembuhan Covid-19 secara nasional telah menyentuh 52,47 persen. Tercatat sebanyak 23 dari 34 provinsi memiliki persentase di atas rata-rata nasional.

Baca berita selengkapnya di sini.

 

3. Masker MediShield by Paseo bisa dibeli online

Masker medis 3 ply keluaran Paseo, MediShield kini dapat dibeli secara online di Toko SehatQ. Cek www.sehatq.com untuk info selengkapnya.

 

4. Kesempatan terakhir untuk berdonasi di program ETF Peduli Covid-19.

Lebih dari Rp2,5 miliar donasi terkumpul dan sudah lebih dari 8 ribu karyawan Sinar Mas yang terdampak pandemi mendapatkan bantuan dari Program Eka Tjipta Foundation (ETF) Peduli Covid-19. Program ini masih dibuka hingga Jumat, 31 Juli 2020.

Untuk Anda karyawan Sinar Mas, mari bantu sesama keluarga Sinar Mas dengan menyalurkan bantuan melalui https://pedulisehat.id/etfpedulicovid19 atau transfer ke Bank Sinarmas, No Rek. 005-306-2881 a/n ETF PEDULI COVID-19.

 

Cek risiko terkena virus corona secara mandiri di rumah yuk! Kunjungi www.sehatq.com untuk info lebih lanjut.

 

 

Baca juga “Hal Baik Hari Ini” tiga edisi sebelumnya:

Edisi 15 – Jumat, 3 Juli 2020

Edisi 16 – Jumat, 10 Juli 2020

Edisi 17 – Jumat, 17 Juli 2020