Hal Baik Hari Ini – Edisi 8 – Jumat, 15 Mei 2020

Tidak terasa bulan Ramadan 1441 Hijriah tersisa kurang lebih seminggu lagi. Meskipun menjalani ibadah puasa di tengah pandemi COVID-19, banyak berita baik yang dapat kita nikmati bersama sebagai berkah Ramadan.

Salah satunya adalah lebih dari tiga ribu orang yang terkonfirmasi positif corona (Covid-19) berhasil sembuh dan telah dipulangkan ke rumah.

Meskipun demikian, para tenaga medis di seluruh dunia masih terus berusaha menyelamatkan sebanyak-banyaknya pasien yang saat ini masih terinfeksi. Para ilmuwan di seluruh dunia juga masih berpacu dengan waktu untuk menemukan obat yang efektif melemahkan Covid-19.

Untuk membantu mereka, mari kita tetap bersabar dengan di rumah saja agar penyebaran Covid-19 dapat ditekan semaksimal mungkin sehingga dapat dapat melindungi diri dan sesama. Selain itu, selalu mengenakan masker jika terpaksa keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak jika berada di tengah keramaian.

Berikut enam kabar baik yang berhasil kami himpun terkait penanganan Covid-19 pekan ini:

 

1. Ribuan paket sembako diserahkan kepada keluarga tuna netra.

Yayasan Tzu Chi Sinar Mas membagikan paket sembako kepada keluarga tunanetra yang terdampak pandemi Covid-19. Sebanyak 1.000 paket sembako cinta kasih disalurkan oleh relawan secara bertahap. Bantuan tahap pertama  disalurkan kepada 127 keluarga tunanetra terdampak pada Jumat, 8 Mei 2020.

Baca berita selengkapnya di sini.

 

2. Telah ditemukan jenis pengobatan untuk meminimalisasi keparahan virus corona.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan terdapat  beberapa metode perawatan dan pengobatan yang tampaknya mampu mengurangi keparahan virus corona. WHO tengah fokus pada empat sampai lima jenis pengobatan dengan hasil yang paling menjanjikan.

Baca berita selengkapnya di sini.

 

3. Jahe merah dan madu dapat meningkatkan imunitas tubuh.

Desa Makmur Peduli Api (DMPA) binaan Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas di Jambi dan Kalimantan Barat, terus berupaya meningkatkan produksi jahe merah dan madu. Selain dapat meningkatkan imunitas tubuh, produksi jahe merah dan madu juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat di tengah situasi pandemi.

Baca berita selengkapnya di sini.

 

4. Eka Hospital hadirkan layanan konsultasi virtual telemedicine.

Eka Hospital menghadirkan layanan rawat jalan telemedicine yang dapat diakses secara online sehingga pasien tetap dapat berobat tanpa harus datang ke rumah sakit. Layanan konsultasi virtual telemedicine dengan dokter umum maupun spesialis ini berlaku di keempat rumah sakit Eka Hospital, yaitu di BSD-Serpong, Cibubur, Bekasi, dan Riau-Pekanbaru.

Baca berita selengkapya di sini.

 

5. Ribuan karyawan berdonasi untuk keluarga Sinar Mas yang terdampak pandemi.

Donasi ribuan karyawan Sinar Mas melalui program Eka Tjipta Foundation (ETF) Peduli Covid-19 terus bertambah. Paket bantuan tahap berikutnya akan segera didistribusikan kepada ribuan karyawan Sinar Mas yang terdampak pandemi.

 

6.  SehatQ gelar Rapid Test gratis untuk warga Bogor

SehatQ gandeng Rumah Sakit Sentosa gelar rapid test gratis untuk warga Bogor, Jawa Barat, pada 18-22 Mei 2020. Rapid test akan dilakukan dengan sistem drive thru guna meminimalisasi kontak langsung antarpasien. Proses rapid test ini memakan waktu 15 menit dan hasil akan keluar pada hari yang sama.

Baca berita selengkapnya di sini.

 

Cek risiko COVID-19 secara mandiri yuk! Kunjungi www.sehatq.com untuk info selengkapnya.

 

 

Baca Juga:

Hal Baik Hari Ini – Edisi 1 – Jumat, 27 Maret 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 2 – Jumat, 3 April 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 3 – Jumat, 10 April 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 4 – Jumat, 17 April 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 5 – Jumat, 24 April 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 6 – Jumat, 1 Mei 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 7 – Jumat, 8 Mei 2020