Breaking

Perkenalkan PISAgro ke Intelektual Muda

Peristiwa / August 5, 2016

Sekolah Bisnis Institut Pertanian Bogor (SB-IPB) yang sebelumnya dikenal dengan nama  Program Pascasarjana Manajemen dan Bisnis IPB menyelenggarakan seminar tahunan mereka, yang kali ini diberi tajuk ‘Agri-food Complex: A Catalyst for a More Sustainable and Inclusive Growth’ dan berlangsung di Grand Hyatt Jakarta, Sabtu (21/11/2015). Kegiatan yang juga berbarengan dengan pelepasan para lulusan Program Magister Manajemen dan Program Doktor Manajemen Bisnis IPB ini menghadirkan Guru Besar Ilmu Ekonomi Pertanian Universitas Lampung, Bustanul Arifin dan Direktur Program Pascasarjana Manajemen dan Bisnis Sekolah Bisnis IPB, Arief Daryanto sebagai pembahas, sementara yang tampil sebagai pembicara utama adalah Chairman & CEO Sinar Mas Agribusiness and Food, Franky O. Widjaja.

Pagi itu, Franky – di hadapan 175 orang lulusan dan Rektor IPB, Herry Suhardiyanto – mengingatkan jika potensi krisis pangan, air dan energi yang mengintai dunia jelang 2050 harus disikapi melalui peningkatan produksi pangan berkelanjutan, yang mengedepankan teknologi serta dukungan penelitian dan pengembangan. Pemberdayaan petani swadaya melalui peran koperasi juga mendesak untuk segera dilakukan mengingat jumlah mereka di Indonesia sangat besar. Menurutnya, inisiatif yang dilakukan sistematis oleh lintas pihak, mulai dari pemerintah, kalangan industri, organisasi masyarakat sipil serta kalangan akademik akan mampu mempercepat upaya peningkatan produktivitas pertanian dan perkebunan, dengan cara yang semakin efisien sekaligus ramah lingkungan, dan meningkatkan pula kesejahteraan para petani. Satu contohnya adalah sinergi lintas pihak dalam Partnership for Indonesia’s Sustainable Agriculture atau PISAgro.

 

Teks: Jaka Anindita

Foto: Noveradika

 






Jaka Anindita
Pemimpin Redaksi




Previous Post

Anggota Baru Keluarga Besar Sinar Mas

Next Post

Simbio Perlahan Tapi Pasti





0 Comment


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


More Story

Anggota Baru Keluarga Besar Sinar Mas

Raffi Ahmad dan istrinya Nagita Slavina bergabung bersama Bank Sinarmas dalam peluncuran Debit RANSCard di MPH La Piazza,...

August 5, 2016