Hal Baik Hari Ini – Edisi 10 – Jumat, 29 Mei 2020

Tatanan kehidupan baru atau biasa disebut New Normal mulai gencar disosialisasikan. Artinya, seluruh masyarakat harus sudah terbiasa dalam menerapkan Protokol Kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid-19.

Beberapa kebiasaan dalam tatanan kehidupan baru adalah selalu mengenakan masker jika keluar rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun, dan selalu menjaga jarak jika berada di tengah keramaian.

Seperti biasa, pekan ini kami telah menghimpun beberapa berita baik terkait penanganan Covid-19. Antara lain:

 

1. Tzu Chi Sinar Mas bagikan puluhan ribu masker kain.

Relawan Tzu Chi Sinar Mas mendukung penanganan pandemi Covid-19 dengan membuat dan menyalurkan masker kain bagi masyarakat yang membutuhkan. Lebih dari 60 ribu masker kain telah dibuat dan dibagikan oleh para relawan yang tersebar di 25 komunitas, dari wilayah Sumatera, Kalimantan, hingga Papua.

Baca berita selengkapnya di sini.

 

2. Pasien positif Covid-19 berkurang di D.I. Yogyakarta

Kabar baik! Hingga Kamis (28/5), tidak ada tambahan kasus baru yang terkonfirmasi positif virus corona di provinsi DI Yogyakarta. Tidak hanya itu, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh juga bertambah delapan orang, salah satu pasien adalah bayi laki-laki berusia 1 tahun asal Kabupaten Bantul.

Baca selengkapnya di sini.

 

3. Paguyuban Sinar Mas serahkan bantuan.

Paguyuban Karyawan Sinar Mas menyerahkan bantuan face shield ke RSUD Cengkareng, Jakarta Barat, pada Sabtu (16/5). Bantuan ini merupakan hasil dari penggalangan dana yang mereka lakukan berkolaborasi dengan platform donasi online Pedulisehat.id. Pada kesempatan yang sama juga diserahkan bantuan masker dari Asuransi Sinar Mas dan obat herbal TCM (Traditional Chinese Medicine).

 

4. Indeks penularan Covid-19 sudah menurun.

Rabu (27/5), Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa indeks Ro dan Rt di DKI Jakarta sudah berada di bawah 1. Ro adalah indeks penularan, sementara Rt adalah indeks awal penularan corona tanpa intervensi untuk menekan penyebaran. Perkiraan Ro global menurut WHO berada diantara 1,4-2,5. Angka ini diharapkan bisa terus ditekan dan kurva penyebaran corona dapat terus menurun.

Baca berita selengkapnya di sini.

 

5. Program ETF Peduli Covid-19 diperpanjang!

Ribuan keluarga besar Sinar Mas yang terdampak pandemi telah mendapatkan bantuan dari program Eka Tjipta Foundation (ETF) Peduli Covid-19. Program ini masih terbuka sampai akhir Juli 2020.

Untuk Anda yang belum, atau ingin berdonasi kembali, salurkan bantuan Anda melalui link berikut: https://pedulisehat.id/etfpedulicovid19 atau transfer ke: Bank Sinarmas, No Rek. 005-306-2881 a/n ETF PEDULI COVID-19.

 

Cek risiko COVID-19 secara mandiri yuk! Kunjungi www.sehatq.com untuk info selengkapnya.

 

 

Baca Kembali:

Hal Baik Hari Ini – Edisi 1 – Jumat, 27 Maret 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 2 – Jumat, 3 April 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 3 – Jumat, 10 April 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 4 – Jumat, 17 April 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 5 – Jumat, 24 April 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 6 – Jumat, 1 Mei 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 7 – Jumat, 8 Mei 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 8 – Jumat, 15 Mei 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 9 – Jumat, 22 Mei 2020