Hal Baik Hari Ini – Edisi 9 – Jumat, 22 Mei 2020

Dalam hitungan hari, umat muslim akan merayakan Hari Idulfitri. Pemerintah telah menerapkan protokol kesehatan selama Hari Raya agar bisa mencegah penyebaran Covid-19.

Beberapa tradisi yang biasa dilakukan masyarakat terpaksa ditiadakan. Mulai dari melarang aktivitas mudik, hingga imbauan untuk melakukan salat Idulfitri dan bersilaturahmi di rumah saja.

Meskipun berlebaran di rumah saja bersama keluarga, Hari Raya seharusnya bisa tetap penuh kegembiraan. Karena silaturahmi terjadi tidak hanya karena kedekatan fisik, tapi juga karena kedekatan batin.

Ayo tetap melindungi diri dan sesama dengan selalu mengenakan masker jika keluar rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, dan menjaga jarak jika berada di tengah keramaian.

Berikut enam kabar baik yang berhasil kami himpun terkait penanganan Covid-19 pekan ini:

 

1. Puluhan produk karya anak bangsa untuk percepatan penanganan Covid-19.

Presiden Joko Widodo pada Rabu (20/5/2020) meresmikan peluncuran produk riset, teknologi, dan inovasi untuk percepatan penanganan Covid-19. Produk-produk ini merupakan hasil karya anak bangsa yang digalang oleh Kemenristek/BRIN. Terdapat 55 produk yang diresmikan dan 9 di antaranya merupakan produk unggulan, mulai dari RT-PCR test kit, emergency ventilator, hingga air purifying respirator.

Baca berita selengkapnya di sini.

 

2. Eka Hospital keluarkan paket skrining risiko Covid-19.

Kabar baik! Bagi Anda yang harus bepergian, kini Eka Hospital menyediakan paket Safety Flight With Eka Hospital. Melalui paket ini, Anda dapat mengecek kesehatan dan skrining risiko CovidOVID-19 agar dapat bepergian dengan aman. Paket ini telah tersedia di seluruh jaringan Eka Hospital (BSD, Pekanbaru, Cibubur, dan Bekasi) hingga 31 Juli 2020.

Baca informasi selengkapnya di sini.

 

3. APP Sinar Mas sumbang 10 ribu liter minyak goreng.

Dukung program Kemendag Peduli Covid-19, Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas menyumbangkan 10.000 liter minyak goreng Filma, Kunci Mas, dan juga bantuan lainnya kepada masyarakat yang membutuhkan. Melalui Kemendag, bantuan tersebut diserahkan ke Satgas Covid-19 yang berada di DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Baca berita selengkapnya di sini.

 

4. Pilar Layanan Keuangan Sinar Mas lakukan bakti sosial.

Dukungan dari pilar usaha Sinar Mas untuk penanganan pandemi Covid-19 terus bertambah, kali ini datang dari Layanan Keuangan. Melalui kegiatan bakti sosial SMiLe Berbagi, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG, Tbk. membagikan bantuan untuk masyarakat dan tenaga pemasar di 11 kota besar.

Sementara itu, bantuan paket lebaran diserahkan oleh Asuransi Sinar Mas dan Asuransi Sinar Mas Syariah untuk warga Kelurahan Kampung Bali, Jakarta Pusat, dan Kelurahan Kampung Pela, Jakarta Selatan.

 

5. Donasi dari program ETF Peduli Covid-19 telah disalurkan.

Lebih dari 6.500 paket bantuan siap dikirimkan kepada karyawan Sinar Mas yang terdampak pandemi. Penerimaan donasi dan penyaluran bantuan akan terus dilakukan untuk membantu sesama keluarga besar Sinar Mas. Untuk Anda karyawan Sinar Mas yang ingin berdonasi atau telah, namun ingin menambahkan nilai donasi, kesempatan masih terbuka sampai dengan akhir Juli 2020.

 

6. Uji coba vaksin Covid-19 membuahkan hasil.

Uji coba vaksin pertama di Amerika Serikat yang dilakukan oleh perusahaan Moderna disebut membuahkan hasil yang baik. Sebanyak 8 orang telah diuji dan semuanya menujukkan respon kekebalan terhadap virus. Berdasarkan hasil uji laboratorium, antibodi atau kekebalan tubuh yang dihasilkan mampu menghentikan replikasi virus.

Baca berita selengkapnya di sini.

 

Cek risiko COVID-19 secara mandiri yuk! Kunjungi www.sehatq.com untuk info selengkapnya.

 

 

Baca Juga:

Hal Baik Hari Ini – Edisi 1 – Jumat, 27 Maret 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 2 – Jumat, 3 April 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 3 – Jumat, 10 April 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 4 – Jumat, 17 April 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 5 – Jumat, 24 April 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 6 – Jumat, 1 Mei 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 7 – Jumat, 8 Mei 2020

Hal Baik Hari Ini – Edisi 8 – Jumat, 15 Mei 2020